6 Februari 2012

Tazos Pokemon di Indonesia


Teman-teman yang menyukai serial ini pasti ingat kan waktu dulu setelah serial animenya booming banget di Indonesia di dalam snack yang kita kenal yaitu Chiki, Cheetos dan Jetz ada hadiah apaan hayoh?? yap betul sekali, ada hadiah tazos pokemonnya. Bahkan hingga saya post tentang ini, tazos pokemon milikku masih ada dan masih bagus-bagus, secara itu kan kenangan masa kecil saya jadi harus di jaga baik-baik.

Waktu saya kecil, saya bela-belain nangis kalau mamah lagi belanja pokoknya harus di beliin snack itu. Bukan snacknya sih yang saya inginkan, tapi lebih ke hadiah tazosnya. Hehm, maklum lah waktu kecil masih lugu dan bego kalau tidak dibelikan ya cara terampuh dengan menangis. Nah dibawah ada sedikit info mengenai tazos pokemon.

Tazos Pokemon cukup populer sekitar tahun 2001an ke atas, setelah popularitas serial animenya yang tayang di SCTV dulu dan sekarang ditayangkan oleh Indosiar. Tazos Pokemon ini  dapat ditemukan dalam tiga snack yang berbeda yaitu, Chiki, Cheetos, dan Jetz. Snack tersebut di produksi oleh Indofood Fritolay Makmur, sebuah makanan ringan indonesian yang bekerja sama dengan perusahaan PepsiCo. Semua nama Pokémon menggunakan nama bahasa Inggris di barang dagangan ini.

Tazos Pokemon  pertama datang dengan dua Tazos berbeda, yaitu Tazos Spin dan Smash Tazos. Spin Tazos memiliki beberapa potongan kecil sekitar ujung, yang dapat digunakan untuk assemble dan terhubung dalam banyak hal, sedangkan Smash Tazos adalah bunga berbentuk Tazos dengan kesenjangan crackable beberapa. Tidak hanya menampilkan 151 spesies Pokémon, tapi lima karakter manusia juga termasuk: Ash, Brock, Misty, Joy, dan Jenny.

Tazos holografical disebut Tazos 3D juga tersedia, yang menampilkan Pokémon generasi pertama dengan tahap evolusi. Setelah saga Johto disiarkan, ada rilis akhir yang disebut Pentazo, Tazos pentagonal yang identik dengan spin Tazos. Tazos ini memperkenalkan Generasi II dari serial baru Pokémon dan tzos ini sudah ketahuan kan dari namanya, yap bentuk tazosnya tidak bulat melainkan persegi lima.

Galeri Tazos Pokemon :


2 komentar:

  1. ini artikel dari bulbapedia ya? soalnya semua tulisannya ane yg bikin gan XD
    padahal kan aslinya kan dr amrik, tapi tazos pokemon ver. amrik tuh biasa banget, cuma bentuk bulat gak ada motif unik, beda sama ver. indonesia.

    BalasHapus
  2. @akuro : iya ini dr artikel bulbapedia yg inggris aku translet ke indo hehe. ditambahin kata2nya dg kata2 sendiri. maaf ya bru buka lg blog n_n

    BalasHapus